Penggunaan Cloud Storage Security bagi Media Penyimpanan

ATTACHMENT DETAILS 2.-Penggunaan-Cloud-Storage-Security-bagi-Media-Penyimpanan

Cloud storage security tentunya berguna untuk menjaga keamanan data Anda, yang disimpan di dalam storage secara online. Cloud security memiliki berbagai macam lapisan, mulai dari kontrol, kebijakan dan prosedur, yang digunakan untuk melindungi sistem dan data pengguna.

Tanpa adanya sistem keamanan tersebut, maka akun atau data Anda lebih mudah diretas atau diakses oleh sembarang orang. Tentunya hal tersebut penting diaplikasikan oleh semua penyedia layanan, agar keamanan data pengguna bisa terjamin.

Pemilihan cloud storage terbaik tentunya menghadirkan berbagai keuntungan bagi pengguna, dan akan sayang untuk Anda lewatkan. Menyimpan file di dalam cloud storage, membuat Anda lebih mudah dalam mengakses data serta lebih mudah dalam membagikannya.

Terlebih lagi jika media penyimpanan sudah penuh kapasitasnya, maka pengguna tidak perlu khawatir. Sebab di media cloud storage, pengguna bisa menambah ukuran kapasitas, dengan biaya lebih hemat dan pastinya terhubung dengan perangkat Anda sehingga bisa lebih terkontrol.

Pentingnya Cloud Storage Security untuk Mengamankan Media Penyimpanan Anda

Kemajuan teknologi memang berimbas pada berbagai inovasi yang hadir saat ini, salah satunya adalah cloud storage. Kini pengguna internet bisa memanfaatkan media tersebut, untuk berbagai kebutuhan perihal penyimpanan data mereka secara online.

  • Dapat Disesuaikan dengan Jaringan Lokal

Jika pengguna mengalami perubahan jaringan, maka jaringan terdahulu akan diblokir secara otomatis oleh sistem, sehingga pengguna tidak lagi terhubung dengan jaringan terdahulu. Ini menjadi salah satu bukti keamanan cloud, dimana sistem akan memutus jaringan sebelumnya.

Jaminan sistem keamanan lebih tinggi diberikan kepada penggunanya, dimana pengguna bisa mengubah jaringan secara manual. Pengguna juga dapat melakukan reset akses atau koneksi, jika terjadi perubahan lokal seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya.

  • Memiliki Fitur Backup Data

Cloud storage security juga memiliki fitur backup data, fitur ini membantu pengguna untuk mengurangi risiko terjadinya kehilangan data. Anda bisa mengaktifkan data ini secara otomatis atau manual, setiap data yang tersimpan nantinya dapat dikembalikan jika tidak terhapus.

Banyak perusahaan besar yang memanfaatkan fitur tersebut, sebab pastinya setiap perusahaan memiliki data penting yang harus disimpan, dan terlalu berisiko jika tidak dilakukan backup. Fitur ini menjadi salah satu bentuk keamanan cloud, dan pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut.

  • Penyimpanan Tidak Terbatas

Terkadang pengguna memiliki ukuran penyimpanan terbatas, sehingga tidak bisa menyimpan data penting di dalam satu perangkat sekaligus. Belum lagi biaya untuk membeli hardware tidak murah, dan terkadang data yang tersimpan di hardware rentan mengalami kerusakan.

Sementara cloud storage menjadi media, yang memungkinkan Anda menyimpan data dengan kapasitas tidak terbatas. Tidak perlu khawatir jika kapasitas cloud sudah penuh, sebab pengguna bebas meningkatkan ukuran penyimpanan menjadi lebih besar dengan biaya jauh lebih hemat.

Penerapan Cloud Storage Security pada Berbagai Sektor

Saat ini cloud storage tidak hanya digunakan sebagai media penyimpanan pribadi saja, melainkan beberapa sektor sudah mulai menggunakan storage ini, sebagai penyimpanan arsip rahasia perusahaan dan data penting lainnya.

Mulai dari sektor kesehatan, pemerintahan dan keamanan negara, hingga beberapa perusahaan besar yang memanfaatkan layanan dari cloud storage sebagai media penyimpanan online mereka, karena tidak terbatas oleh kapasitas dan juga tidak memakan banyak biaya.

Kami sarankan bagi Anda yang sedang mencari cloud storage terbaik, untuk menggunakan Cloud Storage by IndiHome. Anda bisa mengunduh aplikasi kami di Play Store maupun App Store, dan nikmati kemudahan dalam mengakses semua kebutuhan kapan saja dan di mana saja.

Pengguna leluasa menyimpan berbagai jenis data, yang terhubung langsung dengan perangkat dan menjadi salah satu media penyimpanan data di Indonesia yang memiliki sistem keamanan terbaik. Selain itu, memang penting bagi Anda, untuk mengetahui terlebih dulu manfaatnya. 

Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan jaminan keamanan yang kami berikan, segera kunjungi website kami Cloud Storage for IndiHome. Keamanan cloud storage security menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan, sebab data penting dan pribadi Anda akan tersimpan didalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *