Media Penyimpanan Cloud Storage Mendatangkan Keuntungan

Media-Penyimpanan-Cloud-Storage-Mendatangkan-Keuntungan

Media penyimpanan cloud storage menjadi solusi, bagi Anda yang memiliki media penyimpanan terbatas pada perangkat elektronik, seperti smartphone, laptop maupun gadget lainnya. Saat ini cukup banyak orang yang menggunakan cloud storage, karena dinilai lebih efektif dan simpel.

Terkadang memang memerlukan media penyimpanan yang lebih besar, namun daripada harus membeli penyimpanan dalam bentuk fisik. Kami sarankan bagi Anda untuk memiliki storage virtual yang mampu menyimpan berbagai data lebih banyak, dan bisa diakses kapan saja.

Kami juga akan memberi rekomendasi penyedia cloud storage terbaik, yang pastinya mampu menjaga setiap data Anda dengan aman. Tidak perlu khawatir menggunakan cloud storage, asalkan Anda bisa menemukan penyedia layanan yang terpercaya dan berpengalaman.

Koneksi internet menjadi salah satu kebutuhan bagi banyak orang, sehingga tidak salah jika beberapa perusahaan memanfaatkan kesempatan ini, untuk membuat sebuah inovasi. Di mana pengguna internet bisa menggunakan media tersebut sebagai media penyimpanan mereka.

Keuntungan Menggunakan Media Penyimpanan Cloud Storage

Layanan cloud storage sebenarnya sudah lama tersedia, namun sayangnya belum banyak orang yang mengetahui manfaat dari layanan tersebut. Kami akan menjelaskan, apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan, jika memanfaatkan fungsi dari cloud storage tersebut. 

  • Memudahkan Pengarsipan

Data yang Anda arsipkan dalam cloud storage tidak akan hilang atau terhapus, karena hanya pemilik saja yang dapat mengaksesnya. Maka dari itu password serta username yang Anda buat, harus diingat dengan baik dan tidak sembarangan dalam membagikannya.

Proses pengarsipan data terbilang mudah, Anda harus melalui proses kompres agar keamanan data lebih terjaga. Data dalam jumlah banyak akan menjadi satu dalam proses kompres, sehingga pengguna akan lebih mudah dalam mencari data tersebut.

  • Biaya Lebih Hemat

Dalam menemukan media penyimpanan cloud storage, pastikan bahwa penyedia layanan tersebut memiliki biaya yang hemat dan sesuai dengan budget Anda. Jika dibandingkan dengan membeli hardware untuk menyimpan data, maka akan lebih hemat biayanya jika Anda memiliki cloud storage.

  • Pencadangan Data Kontak secara Otomatis

Pengguna juga dapat mencadangkan berbagai bekas pada cloud storage secara otomatis, mulai dari foto, video, hingga dokumen dalam satu tempat. Hal tersebut akan memudahkan pengguna, karena tidak harus mencadangkan berbagai data dalam satu waktu.

Jika sewaktu-waktu Anda lupa untuk mencadangkan data, dan ukuran kapasitas semua data tersebut cukup besar, pastinya akan memakan waktu lama bagi perangkat pengguna untuk menyimpan semua file di cloud.

  • Akses Pengguna Terjamin Aman

Media penyimpanan cloud storage juga pastinya menjaga keamanan akses pengguna, beberapa penyedia layanan menggunakan standar otentikasi biometric. Sehingga tidak sembarang orang bisa mengaksesnya, dan keamanan data pengguna lebih terjaga dengan aman. 

Beberapa orang memang merasa khawatir dalam menggunakan cloud storage, mereka khawatir karena data diunggah secara online, mungkin saja peluang akun Anda diretas menjadi lebih tinggi. Padahal setiap penyedia layanan memiliki sistem keamanan tertentu, dalam menjaga privasi pengguna.

  • Dapat Diakses Kapan Saja dengan Internet

Karena cloud storage merupakan media penyimpanan online, asalkan perangkat Anda terhubung dengan internet, maka pengguna bisa mengakses dan mengedit setiap data dengan baik. 

Dengan menggunakan cloud storage, tentunya pengguna akan lebih dimudahkan sebab bisa mengambil data kapan saja dan di mana saja. Berbeda halnya jika Anda menggunakan hardware dalam menyimpan data, maka Anda harus selalu membawanya jika diperlukan.

Memang tidak mudah dalam memilih penyedia layanan cloud storage, sebagai konsumen, tentunya Anda harus cermat dalam memilih penyedia jasa, agar tidak kecewa dengan pelayanan serta fasilitas yang diberikan.

Namun tidak perlu khawatir, sebab kami memiliki rekomendasi cloud storage terbaik yaitu Cloud Storage by IndiHome. Memiliki berbagai pilihan paket dari 16 GB hingga 128 GB, dan tentunya menawarkan harga yang kompetitif diantara para pesaing lainnya.

Keamanan data Anda akan lebih terjamin, sebab kami menggunakan sistem otentikasi biometric. Pengguna bebas menyimpan foto, video hingga berbagai dokumen apapun, serta membagikannya bersama dengan teman atau keluarga.

Pastikan bahwa Anda memilih media penyimpanan yang terbaik ini. Agar keamanan media penyimpanan cloud storage serta kapasitas penyimpanan pada perangkat Anda tidak lagi penuh kunjungi webiste kami juga Cloud Storage For IndiHome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *