Memanfaatkan Cloud Storage Video dengan Berbagai Data

Memanfaatkan-Cloud-Storage-Video-dengan-Berbagai-Data

Cloud storage video bisa menjadi media penyimpanan bagi video yang disimpan pada perangkat, karena bisa diakses kapan saja melalui internet. Anda tidak perlu repot dengan membawa-bawa hardware, selain itu risiko terjadinya kehilangan atau kerusakan data lebih kecil. 

Sejak dahulu teknologi penyimpanan data terus berkembang, bahkan hingga saat ini pengguna bisa membagikan data tersebut melalui aplikasi tertentu. Keamanan data juga menjadi salah satu poin penting, dimana hal tersebut menjadi fokus bagi sebagian pengguna.

Mereka akan mencari cloud storage terbaik, yang mampu menjamin bahwa keamanan data bisa terjaga dengan baik dari kerusakan maupun kehilangan. Tentunya tidak hanya menyimpan data sifatnya pribadi saja, namun data sengaja disimpan karena akan dibutuhkan sewaktu-waktu.

Maka dari itu penting bagi pengguna, untuk memiliki media penyimpanan dengan tingkat keamanan tinggi, khawatir file mereka bisa terhapus. Namun sudahkah Anda tau, data apa saja yang dapat disimpan di dalam cloud storage, berikut kami akan menyajikan informasinya.

Data Apa Saja yang Dapat Disimpan pada Cloud Storage Video

Seringkali membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar, karena dari waktu ke waktu pastinya ruang penyimpanan akan penuh, jika semakin banyak data yang Anda simpan. Anda tidak perlu menghapusnya begitu saja, sebab pengguna bisa memanfaatkan cloud storage.

  • Dokumen

Dokumen dalam bentuk word, excel hingga PDF dapat pengguna simpan di dalam cloud storage. Seringkali file yang berkaitan dengan kantor atau kampus, perlu untuk kita simpan karena bisa saja akan dibutuhkan kembali, namun ruang penyimpanan sudah mencapai maksimum.

Untuk menyimpannya di dalam flash disk atau hard drive, biasanya akan membuat sulit dalam mencari file tersebut. Belum lagi Anda harus menyimpan setiap data dengan teratur, agar tidak tercampur dengan tipe data lainnya.

Namun pengguna tidak perlu khawatir, sebab dokumen Anda akan tersimpan dengan baik dan tersusun dengan rapi sesuai jenisnya, jika pengguna memanfaatkan layanan cloud storage.

  • Multimedia

Cloud storage video dan audio yang termasuk ke dalam jenis multimedia, biasanya menjadi tipe data yang memakan penyimpanan paling besar. Karena video memuat gambar dan suara, ukuran file cukup besar tergantung pada durasi video.

Anda juga tidak dapat menghapusnya begitu saja, sebab bisa saja video tersebut memuat memori yang ingin Anda ingat selalu. Begitu juga dengan audio, jika isi rekaman suara tersebut penting, maka Anda harus menyimpannya, dan cloud storage menjadi media penyimpanan yang tepat.

  • Grafis

Resolusi data grafis juga berukuran cukup besar, seperti JPG, Photoshop dan CorelDraw. Jenis file seperti ini akan sayang jika Anda menghapusnya begitu saja, namun jika ruang penyimpanan sudah tidak mencukupi, maka akan semakin sulit bagi pengguna untuk mempertahankannya.

Manfaatkan layanan cloud storage yang bisa menyimpan berbagai jenis data, mulai dari grafis, multimedia hingga dokumen. Pengguna tidak perlu bingung, jika ruang penyimpanan sudah tidak mencukupi, karena tersedia ruang penyimpanan tidak terbatas pada cloud storage.

Mengakses secara Gratis dengan Cloud Storage Video

Anda bisa menggunakan berbagai ukuran ruang penyimpanan, sesuai dengan kebutuhan Anda. Biaya yang ditawarkan tentunya beragam, tergantung pada pilihan Anda dalam memilih ruang penyimpanan yang sesuai.

Media ini mudah untuk diakses, hanya dengan menggunakan internet saja, pengguna bisa mengaksesnya bahkan mengedit dari satu perangkat. Saat ini jaringan internet juga mudah Anda dapatkan, sehingga pengguna tidak perlu repot membawa hard drive kemana-mana.

Memilih cloud storage yang terbaik tidak sulit, pengguna hanya perlu memastikan, apakah layanan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Selain itu pastikan juga bahwa penyedia layanan tersebut, berpengalaman dan terpercaya di bidangnya.

Sama halnya dengan cloud storage terbaik  seperti Cloud Storage by IndiHome, di mana kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan saat mereka menggunakan layanan kami. Media penyimpanan virtual yang kami berikan, terdiri dari berbagai kapasitas penyimpanan, yaitu 16 GB, 32 GB dan 128 GB.

Jadikan Cloud Storage by IndiHome sebagai pilihan bagi Anda, tidak perlu khawatir mengenai sistem keamanan yang kami gunakan. Sebab perusahaan kami sebagai cloud storage video terbaik, akan selalu mengutamakan kepuasan penggunanya segers kunjungi Cloud Storage for IndiHome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *