Keuntungan Menggunakan Cloud Gaming yang Sayang Dilewatkan

Cloud Storage Adalah

Cloud gaming menjadi salah satu layanan yang banyak digunakan sekarang ini. Di tengah perkembangan zaman, teknologi dari cloud computing semakin lama memang semakin berkembang dari berbagai macam aspek.

Dari aspek bisnis sampai hiburan seperti game, semua terus menerus berkembang. Bahkan, platform dengan basis cloud seperti cloud game sekarang juga sudah mulai hadir sebagai sebuah bentuk dukungan bermain game dengan cara terbaru. 

Bahkan, disebut-sebut permainan ini bisa bersaing dengan platform bermain game seperti PC. Beda dengan platform konvensional yang mengharuskan pemain untuk menginstal program game dahulu dari perangkat yang akan digunakan. Cloud gaming ini nantinya dilakukan secara streaming dari sebuah server. 

Nantinya komputasi game akan dikerjakan server dan tampilannya dikirim ke pemain dengan cara streaming. Dengan adanya kemudahan ini, asalkan pemain mempunyai koneksi internet, bermain game bisa tanpa repot. 

Keuntungan Menggunakan Cloud Gaming Saat ini

Popularitas yang dimiliki cloud satu ini memang semakin meningkat, selain itu berbagai macam layanan juga secara terus menerus bermunculan. Pengembang konvensional konsol game juga tidak ingin ketinggalan untuk menghadirkan layanan dengan basis cloud. 

Layanan dari cloud gaming satu ini bukan hanya dari luar negeri, namun di dalam negeri juga terdapat layanan tersebut. Dengan banyaknya perusahaan yang menghadirkan layanan ini, tentu terlihat jika layanan ini memiliki kelebihan tersendiri. 

Ada berbagai keuntungan menggunakan cloud satu ini dibandingkan dengan menggunakan platform yang masih konvensional, antara lain:

  • Cocok untuk berbagai macam perangkat

Cloud gaming sangat compatible dengan berbagai macam perangkat. Hal tersebut disebabkan karena game nantinya dijalankan dari server sehingga sistem akan mudah dapat diakses dari berbagai macam perangkat. 

Perangkat yang dapat mengaksesnya mulai dari PC, laptop hingga smartphone. Seluruh perangkat dapat mengaksesnya. Namun beberapa layanan memang meminta instalasi aplikasi, tetapi ada juga yang membutuhkan akses dari browser. 

  • Tidak membutuhkan perangkat keras secara khusus

Perlu diketahui, cloud gaming tidak memerlukan perangkat keras secara khusus. Hal ini disebabkan karena dapat diakses dari berbagai perangkat dengan menggunakan server serta koneksi internet. 

Tentu saja hal ini berbeda dengan konsol game yang harus mempergunakan perangkat. Bukan hanya itu, karena dilakukan dari server, perangkat game seperti PC gaming tidak dibutuhkan, pemain hanya harus menyediakan PC atau smartphone. 

  • Tidak butuh hardware terbaru

Untuk pemain game yang mempergunakan PC sebagai media, biasanya harus melakukan upgrade pada hardware agar nantinya tetap compatible dengan game yang mempunyai fitur canggih. 

Apalagi jika game tersebut mempunyai spesifikasi yang berat. Cloud game ini tidak membutuhkan upgrade secara berlebihan dan dapat disesuaikan dengan spesifikasi dari game tertentu. 

Alasannya, kegiatan bermain game nantinya tidak akan memberatkan sistem PC maupun perangkat hardware yang bisa jadi belum di upgrade. 

  • Hemat penyimpanan

Untuk masalah sistem perangkat, cloud gaming yang dijalankan dengan server internet tentu tidak akan memberatkan, terutama untuk memori penyimpanan para pemain. Selain itu semakin banyak game yang dimiliki juga tidak mempengaruhi penyimpanan lokal yang dimiliki pemain. 

  • Aman

Sebagai pengguna tentu saja faktor keamanan menjadi hal yang dipertimbangkan. Karena berlokasi di lingkungan yang terpisah dengan perangkat pemain, masalah seperti eror atau kerusakan perangkat yang dipakai tidak akan lagi Anda temukan. 

Bila ingin nyaman bermain game menggunakan cloud, tentu saja Anda harus memilih atau berlangganan bersama cloud storage terbaik di cloudstorage.co.id sehingga nantinya bebas dari hacker dan permainan bisa berjalan dengan lancar. 

Pastikan memilih Cloud Storage yang tepat, jangan sampai kegiatan bermain game yang Anda lakukan menjadi terganggu karena kesalahan memilih cloud gaming.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *