Media Penyimpanan Online Android Buat Handphone Anti Ngelag

Tidak mau kalah dengan kemajuan teknologi PC, sekarang juga sudah ada media penyimpanan online android yang bisa kamu akses dari mana saja. Sekarang cukup dari perangkat yang biasa kamu gunakan setiap saat saja proses penyimpanan jadi lebih mudah.

Ketika memiliki smartphone, kamu diberikan kemudahan dengan layanan mengakses dan membuat dokumen secara digital. Setelah itu teknologi terus berkembang sampai akhirnya tersedia sarana menyimpan file secara online melalui keterlibatan sambungan internet.

Mengetahui Kelebihan Penyimpanan Online Android

Layanan penyimpanan online untuk android sangat membantu untuk perusahaan yang menerapkan budaya kerja dari mana saja. Sekalipun para pekerjanya tersebar ke berbagai wilayah, namun semua dapat terhubung melalui satu tempat simpan data digital.

Berbagai kepentingan perusahaan bisa dilakukan secara lebih mudah dan tim bisa diatur secara lebih terarah. Sistem simpan digital ini hadir dengan berbagai kelebihan, diantaranya:

  • File Lebih Aman

File lebih aman tersimpan secara digital karena terhindar dari ancaman malware yang biasanya menjangkit hardisk, flashdisk, dan perangkat keras lainnya. Sekalipun nanti perangkat utama bermasalah, tetap bisa mendapatkan akses melalui perangkat lainnya.

  • Media Simpan Lebih Aman

Media simpannya juga jauh lebih aman karena tidak ada kekhawatiran terkena paparan virus saat dicolokkan ke perangkat lain. Kamu tidak membutuhkan sambungan langsung untuk ketika memanfaatkan penyimpanan online android, kecuali satu saja, yakni internet.

  • Kapasitas Tanpa Batas

Kapasitasnya tidak terbatas sehingga sebesar apapun file yang akan disimpan tetap bisa terjangkau oleh media simpan digital. Berbeda dengan perangkat konvensional, ada batasan memori tertentu dan kamu harus membeli baru jika pada satu perangkat memorinya habis.

Berbagai kelebihan ini kiranya yang menjadi alasan kenapa penggunaan cloud storage pada handphone Android lebih dipilih manusia zaman sekarang. Apalagi untuk kepentingan bisnis, media simpan digital ini sangat praktis dan memberikan banyak kemudahan pelayanan.

Berbagai Pilihan App yang Gratis

Untuk kamu yang sudah tidak asing lagi dengan sarana simpan data digital ini pasti tidak asing dengan nama-nama app yang akan kami sebutkan. Sebagai sarana penyimpanan online android, ada beberapa nama app gratisan dari Play Store untukmu:

  • Google Drive

Google Drive dari Google diberikan untuk semua orang demi mendukung proses simpan data digital. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan tanpa berbayar sepeserpun dan bisa diakses secara mudah karena di Android, artinya kamu sudah pasti memiliki akun Google.

  • OneDrive

Selanjutnya fasilitas simpan data digital dari Microsoft yang sebelumnya tersedia untuk PC, sekarang sudah tersedia untuk Android juga. Namun, OneDrive ini hanya menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 5 GB saja untuk pengguna.

  • Dropbox

Dropbox termasuk salah satu rekomendasi gratisan lainnya, namun kamu hanya bisa menyimpan data sampai 2 GB saja. Siasat jika ingin tetap menggunakan Dropbox adalah menghapus file-file yang sudah tidak akan digunakan kembali.

  • Mega

Pilihan keempat adalah Mega sebagai media penyimpanan online android dengan kapasitas penyimpanan lebih banyak, yakni mencapai 50 GB. Dengan kapasitas tersebut, kamu bisa menyimpan dokumen, foto, video, dan berbagai berkas penting bisnis lain.

Keunggulan menggunakan media gratis adalah hemat biaya karena kamu tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali. Namun, terkadang ada beberapa hal yang tidak bisa didapatkan dari media simpan berbayar.

Jika tertarik, kamu bisa menggunakan Cloud Storage For IndiHome dengan berbagai pilihan paketnya. Sarana penyimpanan online android mempermudah urusan pekerjaan, bisnis, pendidikan, dan sebagainya tanpa perlu mempertemukan orang bersangkutan secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *