Aplikasi PDF Reader Gratis untuk Windows

Aplikasi PDF Reader gratis untuk windows saat ini banyak bermunculan. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk membuka file PDF, sehingga penggunanya bisa tahu apa isi dari file tersebut.

Sudah lama file PDF digunakan untuk format berbagai dokumen, khususnya dokumen yang berisi tulisan atau paper dan foto. Hal ini dikarenakan sifatnya yang sangat fleksibel.

File ini bisa dibuka di berbagai device, misalnya saja di PC atau smartphone tanpa adanya perubahan data atau isinya. Isinya bersifat tetap dan tidak mudah diubah begitu saja.

Jika ingin mengubah isi file PDF, kamu perlu mengonversinya terlebih dahulu ke format lainnya. Tidak hanya itu, file PDF juga dilengkapi dengan fitur lock. Artinya, untuk membukanya kamu perlu memiliki password.

Hal ini membuat file jauh lebih aman dibandingkan dengan format file lainnya. Untuk membuka file PDF, harus menggunakan aplikasi khusus. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi PDF Reader gratis.

Tips Memilih Aplikasi PDF Reader

Sebelum memberikan rekomendasi aplikasinya, kami akan memberikan beberapa tips untuk memilihnya. Sebab, tidak semua aplikasi bagus atau bisa digunakan oleh setiap orang. Oleh sebab itu, kamu perlu memperhatikan tips di bawah ini:

  1. Jika RAM PC atau laptop tidak terlalu besar, maka pilih aplikasi yang memiliki ukuran kecil. Sebab, jika ukurannya terlalu besar akan menyebabkan performa PC tidak maksimal.
  2. Pilih aplikasi yang memiliki interface jelas dan sederhana. Tujuannya adalah agar kamu lebih mudah menggunakannya.
  3. Pastikan aplikasi PDF Reader gratis tersebut memiliki fitur yang mumpuni. Selain bisa membaca file PDF, sebisa mungkin pilih aplikasi yang bisa mengonversi file lainnya menjadi PDF dan sebaliknya.
  4. Pastikan aplikasi bisa digunakan secara offline, sehingga kamu masih bisa menggunakannya saat tidak terhubung dengan internet. Sebab, saat ini banyak bermunculan aplikasi yang hanya bisa digunakan saat online.
  5. Pilih aplikasi yang aman dan tidak membocorkan data kamu kepada pihak lain. Atau bahkan aplikasi tersebut melakukan scam.

Rekomendasi Aplikasi PDF Reader Gratis untuk Windows

Karena banyaknya aplikasi PDF Reader yang bermunculan saat ini, tentunya akan membuat kamu bingung memilihnya. Tidak perlu khawatir, sebab kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasinya untuk windows. Berikut ini adalah daftar aplikasi pembaca file PDF secara gratis.

  • Nitro

Nitro menjadi salah satu PDF Reader terbaik untuk Windows. Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang sangat menarik, misalnya saja dapat memberi komentar pada dokumen. Hal ini sangat berguna untuk paper atau E-book.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengonversi jenis file lain menjadi PDF atau bahkan sebaliknya. Sehingga kamu tidak perlu aplikasi lain untuk mengonversi.

  • Foxit Reader

Aplikasi PDF Reader gratis berikutnya adalah Foxit Reader. Selain berbagai fitur dasar, aplikasi ini juga memiliki fitur unggulan lainnya di antaranya adalah dapat menggabungkan beberapa file PDF membentuk file baru.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengonversi file PDF ke bentuk lainnya. Bahkan, terdapat fitur lock yang akan membuat file kamu lebih.

  • Adobe Acrobat

Fitur unggulan utama dari aplikasi ini adalah memungkinkan penggunanya untuk menyorot teks. Selain itu, ada juga fitur text to speech yang bisa membacakan teks tersebut.

Bagi kamu yang bekerja dengan dokumen PDF dalam jumlah banyak, tentu kadang bingung dengan penyimpanannya. Apa lagi kamu harus mampu mengaksesnya kapan saja.

Solusinya adalah dengan menggunakan layanan penyimpanan digital dari Cloud Storage. Kamu bisa mengaksesnya kapan saja dengan fleksibel tanpa harus menggunakan gadget khusus.

Segera kunjungi https://cloudstorage.co.id untuk mendapatkan penawaran istimewanya. Oleh sebab itu, install aplikasi PDF Reader gratis untuk Windows dan di perangkat lainnya agar file bisa di akses di mana saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *