Aplikasi Melacak HP Hilang dengan IMEI yang Wajib Diketahui

Melacak HP hilang dengan IMEI dapat dilakukan menggunakan berbagai macam aplikasi. Kasus HP hilang sering terjadi sehingga adanya aplikasi dapat mempermudah kamu untuk mencarinya. 

Hal ini dikarenakan HP merupakan alat yang penting untuk berkomunikasi. Di dalamnya terdapat banyak informasi penting seperti daftar kontak. Jika kehilangan alat tersebut maka tidak bisa menghubungi teman atau saudara. 

Oleh karena itu, kamu wajib mengetahui aplikasi apa saja yang dapat digunakan untuk melakukan pencarian perangkat tersebut dengan nomor IMEI. Apalagi cara menggunakannya juga mudah. 

Pastikan kamu memiliki koneksi internet, smartphone dalam kondisi menyala dan di dalamnya terdapat SIM card. Apabila smartphone mati maka keberadaannya tidak akan terdeteksi. 

Contoh Aplikasi untuk Melacak HP Hilang dengan IMEI

Keberadaan smartphone yang hilang semakin mudah dicari dengan adanya aplikasi seperti berikut ini. Simak apa saja jenis aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melacak. 

1. Phone Tracker by Number

Aplikasi berukuran 4,1 MB ini dikembangkan oleh Family Locator Inc. Apabila ingin memasangnya maka harus menggunakan OS minimal android 4.4 agar dapat menikmati berbagai fiturnya.

Posisi smartphone nantinya akan mudah ditemukan. Hal ini dikarenakan tidak hanya menampilkan lokasinya saja, melainkan juga memberi informasi tentang kondisi baterai dan jaringan seluler.

Phone Tracker by Number ini bisa diandalkan untuk melacak HP hilang dengan IMEI. Kamu bisa menggunakan versi premiumnya jika ingin menikmati fitur yang lebih lengkap. 

2. Live Mobile Locator

Live Mobile Locator dikembangkan oleh Makemyminds3 dan memiliki ukuran 7 MB. Kamu bisa menggunakannya pada OS android 4.4 atau lebih tinggi. Cara untuk menemukan posisi smartphone yaitu memasukkan nomor IMEI. 

Selain itu, kamu bisa mencarinya dengan memasukkan nomor telepon yang terpasang di smartphone. Pada aplikasi tersebut sudah dilengkapi map khusus yang semakin mempermudah pengguna. 

Sampai saat ini sudah ada 1 juta orang yang menginstalnya di smartphone. Ratingnya juga sangat bagus, yaitu 4,6 dan terdapat lebih dari 9 ribu ulasan.

3. Search4Sure

Melacak HP hilang dengan IMEI juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi Search4Sure. Kamu dapat menginstal pada smartphone dengan OS minimal android 4.0. Kelebihan aplikasi ini adalah ada fitur tracker menggunakan IMEI. 

Selain itu, juga ada fitur map yang dapat memberikan informasi terupdate tentang keberadaan smartphone yang hilang. Kamu bisa mengunduh aplikasi Serach4Sure secara gratis. 

4. IMEI Tracker – Find My Device

IMEI Tracker – Find My Device ini merupakan aplikasi buatan iMoon Games. OS yang mendukung minimal menggunakan android 5.0. Kehadirannya bermanfaat untuk membantu menemukan smartphone kamu. 

Keuntungan menggunakan aplikasi itu adalah sudah terintegrasi dengan Google Maps. Dengan demikian, informasi lokasi yang ditampilkan lebih akurat. Alternatif lainnya yaitu menggunakan nomor telepon. 

5. Find My Phone Android Lost

Cara melacak HP hilang dengan IMEI berikutnya yaitu dengan aplikasi buatan Salville Technologies. Fitur utama yang tersedia dalam Find My Phone Android Lost adalah tracker untuk menemukan smartphone. 

Tingkat keakuratannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Ukurannya juga tidak terlalu besar hanya 9,52 MB, namun hanya bisa dipasang pada android 5.0.

Cara menggunakannya yaitu dengan membuka aplikasi, lalu masukkan nomor IMEI atau bisa memakai nomor telepon. Banyak orang yang senang menggunakannya karena bisa melacak HP sekaligus stalking keberadaan pasangan. 

Dapatkan cloud storage terbaik dengan berlangganan di tempat kami. Silahkan kunjungi https://cloudstorage.co.id/ untuk informasi lebih lanjut. Kami juga dapat membantu melacak HP hilang dengan IMEI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *