Penyimpanan Cloud Terbaik, Inilah Perannya, Kamu Perlu Tahu!

Penyimpanan Cloud Terbaik

Cloud storage merupakan salah satu bentuk penyimpanan cloud terbaik yang hadir sebagai dampak dari perkembangan teknologi di bidang penyimpanan data. Banyak orang yang kini mulai beralih ke media penyimpanan cloud storage karena lebih praktis dan aman. Lalu apa saja fungsi cloud storage? Bagaimana cara memilih cloud storage yang baik? Jika kamu penasaran, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Apa Itu Penyimpanan Cloud?

Penyimpanan Cloud / Cloud storage adalah bentuk inovasi media penyimpanan digital yang memanfaatkan jaringan internet untuk mengaksesnya. Selain itu, cloud storage juga merupakan salah satu media penyimpanan cloud terbaik yang dapat menyimpan data secara mudah, aman, dan praktis.

Teknologi cloud storage merupakan hasil pengembangan dari teknologi cloud computing. Cloud storage ini pertama kali diperkenalkan oleh John McCarthy pada tahun 1960-an kepada perusahaan Amazon. 

Saat itu, Amazon menjadi perusahaan yang mempopulerkan teknologi cloud storage di dunia. Kini, banyak perusahaan penyedia cloud storage yang hadir untuk memenuhi kebutuhan akan penyimpanan cloud salah satunya yaitu Google.

Teknologi cloud storage juga memiliki mekanisme kerja yang cukup sederhana. Saat kamu menyimpan data atau file ke dalam cloud storage, maka data tersebut akan tersimpan dalam suatu server. Data tersebut juga bisa kamu akses kapanpun dan dimanapun menggunakan koneksi internet.

Fungsi Cloud Storage

Secara umum, cloud storage merupakan media penyimpanan cloud terbaik yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data. Berikut ini adalah fungsi lain dari cloud storage yang tidak kalah penting.

1. Media Pengarsipan Data

Fungsi utama dari penyimpanan cloud yaitu sebagai media penyimpanan dan pengarsipan data. Kelebihan dari penyimpanan data melalui cloud storage adalah mudah, praktis, dan aman. Kamu tidak perlu khawatir data yang akan kamu simpan akan merubah atau merusak data yang sudah ada. Selain itu, menyimpan data melalui cloud storage juga tidak akan membuat data kamu hilang sehingga lebih aman.

2. Media Berbagi Data

Selain fungsi penyimpanan, cloud storage juga memiliki fungsi berbagi data. Kamu bisa membagikan data yang kamu simpan di cloud storage kepada pengguna lain melalui internet. 

Kelebihan dari fungsi berbagi data ini adalah kamu tidak membutuhkan media eksternal lain untuk berbagi data, kamu cukup membagikan alamat URL dari data kamu agar pengguna lain dapat mengaksesnya.

3. Media Kolaborasi

Cloud storage juga memiliki fitur sinkronisasi data yang akan membantu kamu untuk mengetahui setiap perubahan yang terjadi dalam data kamu. Fitur ini tentu akan memudahkan kamu jika ingin berkolaborasi dengan pengguna lain yang mengakses data kamu melalui cloud storage. Setiap perubahan yang terjadi dalam data kamu juga akan otomatis tersimpan ke dalam cloud storage.

Selain sebagai media kolaborasi, cloud storage juga memungkinkan kamu untuk bisa mengontrol setiap perubahan yang terjadi pada data kamu. Hal ini karena cloud storage juga memiliki fitur tracking pada setiap perubahan yang terjadi pada data kamu.

Cloudstorage.co.id | Penyedia Cloud Storage Terbaik, Ini Kelebihannya!

Berbagai fungsi cloud storage tersebut bisa kamu dapatkan melalui jasa penyedia penyimpanan cloud terbaik. Salah satu jasa penyedia cloud storage terbaik yang telah dipercaya oleh banyak pengguna adalah cloudstorage.co.id. Jika kamu pelanggan Indihome, maka berikut ini adalah beberapa fitur dan kelebihan dari Cloud Storage for Indihome:

1. Bisa Terintegrasi dengan Indihome

Cloud Storage for Indihome adalah layanan penyimpanan digital praktis dan aman yang disediakan khusus untuk pelanggan Indihome. Untuk mendapatkan penawaran ini, kamu bisa mengaksesnya melalui alamat situs cloudstorage.co.id atau melalui aplikasi Cloud Storage yang bisa kamu unduh di Playstore dan Appstore. 

Jika kamu pengguna Indihome, kamu cukup menggunakan akun MyIndihome kamu untuk masuk ke dalam layanan Cloud Storage. Pastikan jika akun MyIndohome kamu sudah terverifikasi terlebih dahulu sebelum mengakses layanan Cloud Storage. 

2. Backup Kontak Otomatis

Cloud Storage memiliki fitur penyimpanan berbagai macam jenis data. Kamu bisa menyimpan berbagai data atau file seperti foto, video, dan juga dokumen lainnya di dalam satu tempat yang terintegrasi.

3. Berbagi Akun dengan Keluarga

Fitur lain dari Cloud Storage adalah kamu dapat berbagi bermacam-macam data seperti foto video, dan dokumen lainnya dengan anggota keluarga kamu. Kamu bisa berbagi data dengan mudah dan aman menggunakan layanan Cloud Storage.

4. Server Cloud Storage di Indonesia

Keamanan dan kenyamanan data yang kamu simpan dalam Cloud Storage juga lebih terjamin. Hal ini karena server Cloud Storage berada di dalam negeri.

5. Akses Menggunakan Biometrik

Selain karena server Cloud Storage yang berada di dalam negeri, keamanan layanan Cloud Storage juga terjamin dengan adanya akses masuk layanan yang menerapkan standar otentikasi biometrik. 

Tertarik Menggunakan Jasa Penyimpanan Cloud Terbaik?

Jika kamu tertarik untuk menggunakan layanan penyimpanan cloud terbaik ini, kamu bisa memilih berbagai macam paket yang ditawarkan. 

Terdapat 3 macam paket yang ditawarkan oleh Cloud Storage yaitu paket 16 GB untuk penyimpanan berkas pribadi dengan biaya langganan Rp16.000,00 setiap bulan. 

Paket kedua yaitu 32 GB yang cocok untuk penyimpanan foto, video, dan dokumen pribadi dengan biaya langganan Rp30.000,00 per bulan. 

Ketiga yaitu paket 128 GB yang cocok untuk penyimpanan dokumen pribadi, foto, video, aplikasi, dan pencadangan data. Paket 128 GB  merupakan paket yang banyak direkomendasikan dengan biaya langganan Rp99.450,00 per bulan.

Jika kamu tertarik, segera kunjungi website cloudstorage.id atau download aplikasi Cloud Storage di Playstore dan Appstore sekarang juga. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *