Tutorial penggunaan Cloud Storage Indihome

tutorial_penggunaan_indihome_cloud_storage_indonesia

Tutorial penggunaan Cloud Storage Indihome  – Apakah Kamu pernah mengalami kehilangan atau kerusakan pada file data dengan kapasitas penyimpanan besar yang telah kamu simpan dengan baik di suatu perangkat penyimpanan? Jika Iya, kami akan memberikan solusi untuk-mu! Indihome cloud storage adalah jawabannya untuk menyimpan data dengan kapasitas yang lebih besar. 

Cloud computing sudah menjadi kebutuhan hidup di zaman era digital saat ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya berbagai macam layanan cloud storage atau penyimpanan awan yang tersedia sampai sekarang. Selain untuk menyimpan file atau data, cloud storage berfungsi sebagai salah satu alternatif untuk mengerjakan tugas serta sharing file bersama orang lain. Kini telah hadir Indihome cloud storage dengan berbagai macam kapasitas dan manfaat untuk menyimpan file digital kamu dengan aman.

Cloud Storage Indihome – Pengertian dan Manfaat Layanan

Pengertian Cloud Storage Indihome

Cloud storage indihome adalah layanan cloud storage untuk menyimpan file digital seperti musik, video, dokumen, foto dan kontak dengan aman, efesien dan praktis melalui berbagai perangkat serta dapat di akses dimana pun dan kapan pun melalui internet. Dengan adanya Indihome cloud storage kamu dapat mengamankan, menemukan dan mencari data yang telah kamu simpan tanpa merasa takut kehilangan maupun kerusakan pada file yang telah kamu simpan serta dapat diakses dari gadgetmu. 

Manfaat Layanan dari Cloud Storage Indihome 

Manfaat layanan yang kamu dapatkan jika menggunakan Cloud Storage Indihome 

  • Data yang kamu simpan dalam Cloud Storage Indihome akan dicadangkan secara otomatis.

Semua jenis berkas seperti foto, dokumen, dan video akan disimpan dalam satu tempat sehingga data dapat tersimpan dengan aman tanpa takut kehilangan maupun rusak. 

  • Cloud Storage Indihome dapat saling berbagi data dengan keluarga. 

Cloud storage mempermudah kamu dalam berbagi dokumen, data maupun file ke semua anggota keluaga dengan mudah dan cepat. 

  • Cloud Storage Indihome merupakan layanan cloud storage buatan Indonesia

Menggunakan cloud storage dari dalam negeri membuat kamu lebih percaya akan keamanan dan kenyamanan dalam menyimpan data. 

  • Cloud Storage Indihome mempunyai akses pengguna yang sangat aman

Semua akses yang di gunakan cloud storage indihome sudah menerapkan otentikasi biometrik. Jadi, tidak diragukan lagi cloud storage indihome dapat menyimpan data mu dengan aman.

 

Fungsi Cloud Storage Indihome

Tahukah kamu bahwa cloud storage indihome mempunyai berbagai fungsi selain berperan untuk menyimpan data, video dan gambar. Fungsi cloud storage indihome adalah  penyimpanan yang tidak memerlukan ahli teknis untuk memelihara penyimpanan, pencadangan, replikasi dan yang paling penting tidak terjadinya manajamen bencana. Kemudian cloud storage indihome juga tidak perlu menginvestasikan modal apapun pada perangkat penyimpanan. 

Jenis Paket Cloud Storage Indihome yang Tersedia Khusus Untuk Pelanggan Indihome

Sebelum kamu memilih paket mana yang di butuhkan untuk penyimpanan data, kamu harus menyesuaikan kapasitas  cloud storage indihome dengan kebutuhanmu dan sudah terdaftar sebagai pengguna Indihome tentunya. Terdapat 3 jenis paket cloud storage indihome yang bisa kamu pilih : 

Paket 16GB

Jenis paket cloud storage indihome sangat cocok untuk menyimpanan berkas atau dokumen penting. Biaya cloud storage indihome 16GB =  Rp16.000/bulan

Paket 32GB

Jenis paket cloud storage sangat direkomendasikan untuk menyimpan foto, video serta dokumen pribadi dan tidak direkomendasikan untuk melakukan penyimpanan pencadangan data maupun aplikasi. Biaya cloud storage 32GB = Rp32.000/bulan

Paket 128GB

Jenis paket cloud storage indihome sangat cocok untuk kamu jika melakukan pencadangan data, aplikasi dan berbagai jenis dokumen dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Biaya cloud storage 128GB = Rp99.450/bulan

 

Selain 3 paket diatas, cloud storage indihome juga memiliki paket 8GB atau disebut dengan Paket Bundling Cloud Storage. 

Arti cloud storage 8GB indihome yang dimaksud adalah paket layanan internet super cepat dan memiliki layanan cloud storage sebesar 8GB serta mendapat layanan tambahan Channel. Selain itu paket ini akan memberikan pelanggan bebas telepon hingga 300menit dan bebas nonton menggunakan aplikasi iflix dan Hooq. Dengan harga Rp368.000 kamu sudah menikmati layanan ini. Segera aktifkan paketnya dan rasakan benefit yang diberikan! 

Cara Menggunakan Cloud Storage Indihome bagi Pelanggan Indihome.

Cara menggunakan cloud storage indihome bagi pelanggan indihome sangat mudah. Kamu bisa mengikuti tata cara penggunaanya dibawah ini.

Yang harus di lakukan adalah :

 

  1. Install cloud storage indihome di playstore atau appstore.
  2. Kamu harus log in terlebih dahulu dengan menggunakan akun myindihome dan pastikan akun myindihome kamu sudah terverifikasi.
  3. Setelah login dengan akun myindihome, kamu dapat menekan klik lanjut, kemudian next pilih nomor internet lalu klik lets go.
  4.  Klik tombol izinkan
  5. Setelah klik izinkan, pada halaman menu terdapat 3 garis di kotak pojok kiri atas, kamu bisa menekan kemudian scroll kebawah.
  6. Lalu kilik subscription. Selesai

Selamat, kamu sudah bisa menggunakan cloud storage indihome untuk menyimpan data terpenting kamu. Untuk info selanjutnya kamu bisa melihat di  https://www.indihome.co.id/ .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *