Cloud storage terbaik di dunia dan cara memilihnya

30-penyedia-cloud-storage-didunia

cloud storage terbaik – penyedia cloud storage  termurah, teraman dan terlengkap telah kami bahas untuk kamu yang masih bingung menggunakan jenis layanan cloud storage apa yang cocok untuk-mu.

Apa itu Cloud Storage? Cloud storage adalah layanan penyimpanan awan secara online yang dapat di akses melaui jaringan internet. Cloud storage dapat menyimpan data aplikasi, audio, foto, video dan beberapa dokumen lainnya. Tapi, tidak semua cloud storage dapat menyimpan semua jenis file data karena ada yang hanya melayani penyimpanan suara atau foto saja.

Sebelum mengetahui jenis layanan cloud storage apa yang cocok untuk kebutuhan penyimpanan data, kamu harus mengetahui dahulu fungsi, kekurangan dan pertimbangan saat memilih menggunakan penyimpanan cloud.

 

Fungsi Cloud Storage Sebagai Penyimpanan Data Dengan Aman Secara Online

Fungsi cloud storage yang akan kamu rasakan dan berguna untuk kamu :

1.    Cloud Storage Mempunyai Keamanan yang Tidak di Ragukan

Data yang kamu simpan di server layanan cloud storage pasti sangat aman tidak seperti file atau dokumen yang disimpan secara offline. Karena menyimpan data menggunakan perangkat mungkin akan merusak dokumen, hilang atau tidak bisa dibuka.

2.    Cloud Storage Sebagai Alat Berbagi Data

Layanan cloud storage dapat kamu gunakan untuk membagikan data yang kamu punya kepada orang lain. Fungsi layanan cloud storage seperti ini dapat kamu temukan dengan menggunakan jenis cloud storage Mediafire atau 4Shared. Fungsi lainnya cloud storage mempunyai fungsi auto-synchronize sehingga kamu tidak perlu repot menunggah data yang akan kamu sebarkan.

3.    Cloud Storage Dapat Menghemat Ruang Penyimpanan Kamu

Cloud storage berfungsi sebagai penghemat ruang penyimpanan memori perangkat seperti flashdisk, harddisk maupun memori yang terdapan pada smartphone kamu

Pertimbangan saat Kamu Memilih Layanan Penyimpanan Cloud.

Sebelum kalian menggunakan sekian banyaknya cloud storage kamu perlu untuk mempertimbangkan beberapa hal berikut ini.

  1. Kamu harus melihat performa layanan cloud storage ketika sedang digunakan
  2. Bagaimana cloud storage bisa menyimpan datamu dengan aman
  3. Gunakan dan sesuaikan cloud storage dengan kebutuhan datamu
  4. Bagaimana pemeliharan dan kepraktisan layanan cloud storage
  5. Apakah ada biaya yang harus kamu keluarkan untuk menyimpan datamu di cloud storage.
  6. Letak server cloud storage, sebaiknya ada di Indonesia salah satunya adalah Cloud Storage Indihome

Layanan cloud storage Terbaik di indonesia

1.   Cloud Storage Indihome 

Cloud Storage Indihome adalah layanan penyimpanan cloud storage terbaik di Indonesia dan juga penyimpanan cloud termurah di Indonesia. Cloud storage Indihome memiliki server di indonesia sehingga jauh lebih aman dan lebih terjaga privasinya selain itu pelanggan juga lebih mudah dalam mengakses cloud karena cloud storage indihome memiliki aplikasi desktop dan mobile. Cloud storage ini dapat dipergunakan untuk penyimpanan berbagai file penting untuk keluarga anda

Layanan cloud storage lainnya

2.    IDrive

Cloud storage selanjutnya adalah IDrive. Karena, cloud storage ini buatan luar negeri yang mempunyai fitur unik salah satunya dapat mengirimkan harddisk fisik pada saat data datamu hilang.

3.    Dropbox

Penyimpanan cloud gratis terbaik berikutnya Dropbox. Layanan Cloud storage ini bisa kamu gunakan di laptop dan smatphone. Menyediakan kapasitas sebesar 2 GB – 16 GB.

4.    SpiderOak One

SpiderOak One merupakan aplikasi pencadangan data yang diakses menggunakan internet secara online. SpiderOak One ini berbeda seperti Dropbox dan Google Drive. SpiderOak One membuat kamu bisa memilih folder atau file apapun di sistem komputermu untuk mencadangkan file-nya. Cloud storage jenis ini juga dapat berbagi data yang dicadangkan dengan siapapun.

5.    PCloud

PCloud adalah salah satu cloud storage terbaik, berasal dari Swiss, sangat cocok digunakan jika untuk mengirim data yang ukuran besar. PCloud dapat kamu gunakan di PC, Laptop, Ponsel dan Website. Jenis Cloud Storage sangat cocok untukmu jika ingin berbagi data dalam satu tim.

6.    OneDrive

Layanan cloud storage yang berasal dari Microsoft, memberikan kamu kapasitor sebesar 7GB sampai 15GB untuk pelanggan yang menggunakan microsoft. Sistem cloud storage ini sama dengan Dropbox jika kamu kamu berhasil mengajak teman untuk menggunakan OneDrive akan mendapatkan 5GB.

7.    Bitcasa

Penyimpanan cloud yang aman karena Bitcasa mengutamakan keamanan data kamu selain itu data yang kamu simpan di cloud storage akan terlebih di enkripsi sebelum kamu upload. Penyimpanan cloud ini memberikan kapasitas sebesar 25 GB dan bisa diakses melalui 3 perangkat yang berbeda.

8.    Mega

Penyimpanan cloud terbaik gratis MEGA  ini  diluncurkan sebagai cloud storage  dengan ruang penyimpanan kapasitas sebesar 50GB. Berbagai jenis data bisa kamu gunakan untuk menyimpan datamu.

9.    Box

Layanan cloud storage ini sangat cocok untuk kamu jika memiliki bisnis atau perusahaan, karena jenis cloud storage ini sangat terknal di bidang bisnis dan perusahaan. Box akan memberikan kamu 10 GB untuk penyimpanan pengguna pribadi. Kamu dapat mengakses file atau data menggunakan berbagai platform dan perangkat dalam berbagau sistem operasi.

10.  ADrive

ADrive mempunya layanan cloud storage yang sama dengan MEGA. Kamu mendapatkan 50GB cloud storage gratis dengan milik pribadimu. Akan tetapi, ADrive ini mempunyai kekurangan yaitu jika kamu menggunakan jenis cloud storage secara gratis kamu akan kehilangan fitur yang terbaik. Kamu harus rela terganggu dengan adanya iklan pada ADrive di Android maupun iOS.

11. Tencent Weiyun

Tencent Weiyun merupakan penyimpanan cloud terbaik lainnya yang berasal dari perusahaan internet Cina. Layanan cloud storage ini memberikan ruang penyimpanan 10 TB gratis kepada setiap pengguna baru.

12. Qihoo 360 Yunpan

Qihoo 360 Yunpan merupakan perusahaan keamanan internet  yang terkenal berasal dari China. Kamu akan mendapatkan penyimpanan cloud gratis. The Qihoo 360 menawarkan ruang cloud storage sebesar 36TB gratis.

13. Nextcloud

Jenis cloud storage ini berbeda dari tipe cloud storage lainnya. Nextcloud memungkinkan kamu untuk mempunyai penyimpanan atau servernya sendiri. Nextcloud bersifat fleksibel.

14. Resilio Sync

Jenis cloud storage ini sama seperti Next Cloud yang mempunyai fungsi sebagai perantara bagi pengguna Resilio Sync. Cloud storage ini dapat di sinkronisasi seperto di PC, Smartphone , laptop. Cara kerjanyanya sama dengan Dropbox dan Google Drive.

15.  Tresorit

Tresorit merupakan penyimpanan cloud terbaik dan baru. Akan tetapi biaya yang diperlukan juga mahal. Cloud Storage ini akan memberikan kamu penyimpanan awan gratis sebesar 1GB .

16. Amazon Drive

Amazon Drive merupaka  cloud storage terbaik yang akan kami rekomendasikan untuk kamu. Amazon Drive mempunyai fungsi dan fitur  seperti Cloud Storage lainnya. Cloud Storage ini bisa menyimpan berkas, dokumen, gambar, maupun video dengan bebas sesuai standar dan ketentuan yang kamu butuhkan.

17.  Mediafire

Mediafire merupakan penyimpanan awan yang berasal dari Texas. Penyimpanan cloud yang nyaman dengan bandwidth dan download yang tidak terbatas hinggan 10GB gratis dan dapat ditingkatkan sebesar 4GB.

18. Upthere Home

Penyimpanan cloud terbaru adalah Upthere Home. Kamu dapat menggunakan untuk menyimpan semua jenis dokumen. Sistem kerja dari cloud storage ini seperti Google Photos yang berfokus dokumen video dan foto.

19. Sync.com

Sync.com merupakan penyimpanan cloud aman karena layanannya sangat menerapkan keamanan dan privasi, bersifat sangat fleksibel. Untuk fungsi Sync.com sama dengan cloud storage lainnya.

20.  Degoo Cloud Storage

21.  iCloud

Cloud storage ini hanya bisa kamu dapatkan jika menjadi pengguna device iOS dan Mac yang terkoneksi dapat tersambung dengan akun iCloud yang tersimpan dalam server online Apple. Pengguna iCloud mendapatkan 5GB penyimpanan awan gratis.

22. andex Disk

Yandex merupakan cloud storage berasal dari rusia yang terkenal dengan mesin pencariannya dan Yandex email. Saat kamu akan membuat akun Yandex, kamu mendapatkan 10 GB ruang penyimpanan cloud gratis dari Yandex Disk.

23. FlipDrive

Penyimpanan Cloud yang aman untuk menyimpan, mengakses, dan mencadangkan data kamu. FlipDrive memberikan 10 GB ruang penyimpanan awan gratis.

24. Hubic

Hubic adalah layanan cloud storage yang belum terkenal dan salah satu penyimpanan awan yang menawarkan cukup banyak kapasitas sebesar 25GB secara gratis dibandingkan dengan Google Drive.

25. Terabox

Penyimpanan cloud termurah hanya melakukan pendaftaran kamu akan mendapatkan 1024GB. Kamu juga bisa mencadangkan foto dan video kamu dengan otomatis.

26. sCloud

sCloud merupakan Penyimpanan Cloud Tanpa Batas, Aman dan Gratis untuk kamu Pribadi atau memiliki Bisnis. sCloud memiliki fitur premium seperti FTP. sCloud  penyimpanan cloud terbaik karena kamu akan mendapatkan penyimpanan ruang sebesar 500 TB  GRATIS.

27. Waistra

Waistra penyimpanan cloud gratis kepada penggunanya untuk android yang memungkinkan kamu untuk menyimpan data,  foto, musik, video, dan dokumen di cloud storage waistra.

28. CloudMe

CloudMe memberikan kamu kapasitas untuk menyimpan file di internet dengan gratis 3 GB kamu juga bisa meningkatkan hingga 19 GB gratis dengan merekomendasikan teman. Kamu bisa mengaksesnya menggunakan perangkat Android, iPhone. Dengan CloudMe kamu dapat share file individu dengan orang lain.

29. HiDrive

Kamu akan mendapatkan kapasitas menyimpan data di internet  5 GB Gratis, jika kamu merekomendasikan ke teman dan bisa meningkatkan kapasitas menyimpan 10 GB. Cloud storage ini mempunyai aplikasi yang tersedia untuk pengguna iOS, Android, dan Windows Phone untuk pengunggahan foto dan video. Saat berbagi data,  kamu harus memilih agar URL  kadaluarsa dalam jumlah hari tertentu dan menetapkan jumlah unduhan maksimum sebelum tautan menjadi tidak valid. Kamu juga dapat berbagai folder dan bahkan jika penerima tidak memiliki akun HiDrive tapi kamu dapat mengunduh semua file dalam folder sebagai satu file (zip).

30. Jumpshare

Pada cloud storage ini kamu bisa mengupload 200 format file yang bisa kamu upload di Jumpshare. Penyimpanan data yang kamu dapat sebesar 2GB secara gratis. Sama dengan storage lainnya jika kamu dapat merekomendasikan ke teman kamu, kamu akan mendapatkan 18GB.

2 thoughts on “Cloud storage terbaik di dunia dan cara memilihnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *