Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di Android

Selama ini banyak orang yang belum tahu cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus di android. Banyaknya pertanyaan muncul khususnya pengguna smartphone android masih penasaran dengan cara memulihkan chat WA.

Whatsapp menjadi salah satu alat komunikasi modern yang dapat diunduh dan digunakan secara mudah. Pengguna Whatsapp dapat menikmati layanan chating, video call, hingga mengirim file penting. 

Apabila kamu tidak sengaja menghapus chat WA dari seseorang yang penting, kini ada kesempatan mengembalikan. Kamu tidak perlu takut jika sedang mengalami masalah seperti kehilangan chat penting di WA.

Dengan adanya perkembangan teknologi terbaru, kamu berpeluang mengembalikan chat whatsapp secara mudah. Kami akan menjelaskan cara lengkap untuk membuat chating terhapus dapat dikembalikan lagi tanpa harus pusing ataupun panik. 

Pada ulasan kali ini, kami akan menjelaskan caranya memulihkan isi chat WA di HP android dengan mudah.

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di Android

Kami akan memberikan penjelasan lengkap mengenai cara memulihkan chat WA kamu tanpa kesulitan. Apabila kamu ingin melakukannya, kami memiliki cara lewat google drive untuk mengembalikan isi obrolan WA berikut ini.

  1. Menautkan Android ke Google Drive

Google drive dapat dijadikan sebagai alat penyimpanan cadangan untuk membuat isi chatingan WA aman. Pemakaian google drive untuk mencadangkan pesan sangat mudah dan efisien serta memiliki kapasitas yang cukup besar.

  1. Pulihkan Pesan WA

 Kedua dapat dilakukan dengan klik menu pulihkan pesan WA. Kamu tidak perlu khawatir ketika ingin memulihkan isi obrolan kembali setelah terhapus.

Buka aplikasi WA yang terpasang di smartphone kamu, kemudian pencet menu pemulihan chat dari cadangan. Keberadaan google drive akan membantu menyelesaikan proses pemulihan obrolan whatsapp dengan cepat.

  1. Verifikasi Nomor HP

Ketika kamu ingin melakukan pemulihan pada akun whatsapp, langkah selanjutnya harus menjalani proses verifikasi nomor HP. Langkah ini berfungsi untuk memastikan bahwa akun WA milik kamu tepat.

  1. Selesaikan Pemulihan 

Tunggu proses pemulihan chat WA sampai selesai agar kamu dapat melihat obrolan kembali. Dengan menunggu prosesnya sampai selesai, pemulihan obrolan WA setiap akun bisa dilihat secara langsung.

  1. Temukan Obrolan WA yang Sempat Hilang 

Proses mengembalikan chat whatsapp yang terhapus dilakukan sampai selesai, lanjut ke tahap terakhir. Temukan chat yang sempat hilang melalui pencadangan dan pemulihan lewat google drive tadi.

Pulihkan Chat Whatsapp dari Penyimpanan Internal

Bukan hanya  lewat google drive, namun ada langkah lain. Pemulihan isi chat pada aplikasi WA dapat dilakukan melalui penyimpanan internal.

Langkah pertama, pengguna WA dapat membuka file manajer untuk mendapatkan informasi isi chatingan secara lengkap. Whatsapp menjadi platform komunikasi terbaik dan terpopuler, tentunya menjamin keamanan para pengguna.

Buka file manajer, kemudian cari aplikasi Whatsapp yang ada di memori penyimpanan HP milikmu. Setelah berhasil menemukan aplikasi WA, klik file otomatis akan ada pilihan antara media, chat, atau data,

Cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus di android selanjutnya pilihlah file chat agar dapat melihat isi obrolan lengkap. Dengan memakai memori internal saja, seluruh chating dapat dipulihkan pengguna WA.

Jangan takut ataupun panik ketika mengalami masalah chating WA terhapus, karena dapat dicegah dengan menyimpan di Cloud Storage Terbaik. Kamu dapat menggunakan Cloud Storage for Indihome untuk menyimpan data-data penting.

Seluruh data penting dapat disimpan melalui Cloud Storage for Indihome. Cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus di android bisa dicegah secara mudah cukup berlangganan bersama Cloud Storage for Indihome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *