Cara Ganti Password Wifi Indihome Lewat HP dengan Mudah

Mengetahui cara ganti password Wifi Indihome lewat HP wajib diketahui sebagai salah satu bentuk keamanan. Jika demikian, maka Anda perlu menyimak penjelasan yang sudah kami rangkumkan berikut. 

Dengan begitu, pengguna dapat meminimalisir adanya pencurian data-data pribadi via jaringan satu ini. Perlu diketahui bahwa jaringan Wifi sendiri memang sering digunakan oleh banyak peretas atau hacking untuk melakukan pembobolan ataupun pencurian data pribadi. 

Apabila dibiarkan begitu saja, tentu akan memberikan kerugian besar bukan? Jangan pernah anggap sepele keberadaan kejahatan cyber satu ini. Dari sekian banyaknya cara ganti password Wifi Indihome lewat HP yang dapat digunakan buat mengamankan jaringan Wifi. 

Maka mengganti kata sandi secara berkala adalah pilihannya. Cara ganti password Indihome lewat HP sendiri ternyata tidaklah sulit tetapi masih banyak orang kebingungan dalam melakukannya tersebut. 

Cara Ganti Password Wifi Indihome Lewat HP dengan Mudah 

Tidak bisa dipungkiri apabila mengganti password atau kata sandi dari WIFI memang cukup merepotkan karena pengguna diwajibkan buat membuka laptop terlebih dahulu. Tetapi bagaimana jika pengguna tidak mempunyai perangkat PC ini? 

Jangan khawatir karena Anda dapat memanfaatkan smartphone untuk melakukan penggantian tersebut. Adapun cara mengganti password wifi Indihome lewat HP inipun tidaklah sulit dilakukan. Namun kalau Anda baru pertama kali akan melakukannya, maka sebaiknya perhatikan panduan berikut ini. 

  • Melalui TP Link 

Cara ganti password Wifi Indihome lewat HP yang pertama adalah melalui TP link ini dimana paling banyak digunakan oleh pengguna karena jauh lebih simple dan praktis. Apabila Anda masih bingung melakukannya, maka ketahui panduan mengganti kata sandinya berikut ini. 

  1. Pastikan apabila smartphone yang akan digunakan telah terhubung dengan jaringan WIFI dimana kata sandinya akan diubah 
  2. Buka browser ponsel dan ketikkan alamat https://192.168.0.1/ pada bar dan nantinya akan langsung ditampilkan menu buat melakukan sejumlah pengaturan 
  3. Nantinya, user dapat login dahulu dengan cara memasukkan password dan username. Apabila setelan konfigurasi berada pada mode default, cobalah masukkan kata admin pada bagian kolom kedua pada nama pengguna 
  4. Jika login telah berhasil, pengguna dapat memilih menu wireless > wireless security 
  5. Disinilah, user akan diminta buat mengganti kata sandi lama pada bagian wireless password dan klik apply sehingga perubahan tersebut dapat disimpan. 

Apakah Penting Melakukan Penggantian Password Wifi Rutin? 

Mudah bukan cara mengganti password wifi diatas? sebagian besar dari Anda terutama orang awam pastinya akan bertanya-tanya mengapa harus melakukan penggantian secara rutin bukan? hal tersebut ternyata bukan tanpa alasan sebab dengan melakukannya maka terdapat sejumlah keuntungan. 

  • Meminimalisir Adanya Risiko Jaringan Dicuri 

Manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengganti password tersebut secara berkala adalah untuk menghindari pencurian jaringan oleh para hacker tidak bertanggung jawab. Anda wajib tahu bahwa masalah keamanan memang menjadi factor sangat penting dimana harus diperhatikan dengan baik. 

  • Jaringan Menjadi Lebih Stabil dan Tidak Lemot 

Disadari atau tidak, password wifi yang jarang diganti ternyata bisa mengakibatkan koneksi internet menjadi lemot bukan. Hal tersebut kemungkinan besar disebabkan karena jumlah pengguna sudah cukup banyak. Sebagai keamanan data, jangan lupa gunakan Cloud Storage terbaik hanya di cloudstorage.co.id sekarang juga.

Wifi memang menjadi jaringan internet yang paling cepat dibandingkan dengan penggunaan jaringan seluler biasa. Untuk meningkatkan keamanan didalamnya maka melakukan penggantian password secara berkala perlu dilakukan. Dengan cara ganti password wifi indihome lewat HP ternyata jauh lebih praktis karena tidak perlu membuka PC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *