Cara Cek Kecepatan Internet di HP Secara Mudah

Cara cek kecepatan internet di HP menjadi hal yang penting untuk diketahui para pengguna smartphone. Mengingat seiring berjalannya waktu banyak orang menggunakan koneksi internet dari wifi ataupun kuota data.

Zaman sekarang serba canggih karena telah menggunakan internet yang dapat melancarkan aktivitas sehari-hari. Setiap pemilik gadget berhak mengakses berbagai aktivitas secara online hanya mengandalkan koneksi internet.

Internet menjadi salah satu bukti kemajuan teknologi di dunia komunikasi karena bisa memudahkan dan melancarkan aktivitas pengguna gadget. Kamu bisa melakukan akses aplikasi atau situs hanya berbekal internet.

Adapun cara cek kecepatan internet di HP yang sampai sekarang masih jarang diketahui oleh orang banyak. Mengingat sekarang internet selalu dibutuhkan, maka kamu diwajibkan untuk menggunakan secara baik agar menguntungkan.

Selama menggunakan internet, pasti kamu pernah dong penasaran terhadap kecepatan yang ada saat itu. Setiap HP mampu mengakses internet dengan kecepatan berbeda-beda tergantung dari merk sehingga ada cara mengetahuinya masing-maisng.

Apabila penasaran terhadap kecepatan koneksi internet pada smartphone, kini kamu bisa mengecek dengan mudah. Berikut ini adalah cara mengecek kecepatan koneksi dari HP android maupun ios dengan mudah.

Cara Cek Kecepatan Internet di HP Melalui Situs

Perkembangan dunia teknologi memungkinkan para pemilik smartphone bisa tahu cara mudah untuk melihat kecepatan internet. Seiring berjalannya waktu, kecepatan internet akan semakin naik signifikan mengikuti kemajuan teknologi,

Cara cek dengan mudah bisa dilakukan melalui situs resmi pilihan. Internet telah berkembang pesat ditandai dengan kemunculan koneksi terbaru berbasis 5G yang sedang disebarluaskan di Indonesia.

Uji kecepatan internet dapat dilakukan dengan membuka situs fast.com yang ada di google. Fast.com mampu merekam data unduhan atau download di HP secara realtime membuat akurasi kecepatan koneksi internet tepat.

Ketepatan fast.com bisa dimanfaatkan guna memperoleh informasi valid mengenai kekuatan internet di HP kamu. Cara ini dapat dilakukan oleh setiap pengguna gadget baik jenis ios atau android sekalipun.

Cukup mengandalkan situs, ada melalui speedtest.net secara mudah. Bagi kamu pengguna layanan internet wifi, speedtest mampu mengukur kekuatan internet secara akurat.

Dalam penggunaannya, speedtest sudah dipercaya sebagai situs pengukur kekuatan internet dengan akurat. Tingkat akurasi koneksi internet ada informasi unduh dan upload sekaligus yang membantu memberikan informasi lengkap kepada pengguna.

Cek Internet dari HP Saja

Kecepatan internet dapat dicek langsung dari HP saja tanpa mengalami kesulitan. Khususnya bagi pengguna smartphone android, cara ini sangat mudah diterpakan untuk mengecek internet yang sedang berjalan. 

Cara cek kecepatan internet di HP dapat diketahui di bar atas, dengan detail per mbps. Apabila tidak ada, maka kamu hanya perlu membuka pengaturan dan pilih menu seluler.

Menu seluler dapat melancarkan pengguna dalam mencari informasi kecepatan internet tanpa kesulitan. Pengguna juga dapat memperoleh informasi lain seperti jumlah kuota yang telah digunakan selama periode tertentu.

Penggunaan internet di pengaturan HP digolongkan menjadi setiap aplikasi yang terinstall. Hal ini membuat pemilik HP dapat memahami informasi kecepatan koneksi internet hanya dari HP.

Agar tidak terjadi kesalahan download atau unduhan, kamu bisa memakai Cloud Storage Terbaik guna mengamankan setiap file penting. Cara menggunakannya cukup berlangganan Cloud Storage for Indihome melalui website cloudstorage.co.id.

Dengan berlangganan Cloud Storage for Indihome, kamu tidak perlu khawatir terhadap kecepatan internet. Cara cek kecepatan internet di HP android ataupun ios yang mudah membuat pengguna memperoleh informasi lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *