5 Alasan Kenapa Cloud Photo Harus Kamu Gunakan

Cloud Photo menjadi salah satu istilah yang cukup populer beberapa waktu belakangan ini. Namun ternyata tidak semua orang tahu apa pengertian dan fungsi dari istilah tersebut. Penting untuk diketahui, cloud sendiri bisa kita anggap sebagai penyimpanan online atau penyimpanan awan.

Jadi dengan fitur satu ini, Kamu bisa menyimpan berbagai jenis file foto di internet secara aman. Dengan keberadaan fitur tersebut, penyimpanan pada perangkat Kamu tidak akan penuh. Resiko foto hilang atau terhapus juga bisa diminimalisir dengan sangat baik.

Tidak heran kalau beberapa waktu belakangan ini ada banyak sekali orang yang menggunakan penyimpanan awan. Tentu saja deretan manfaat yang mereka dapatkan menjadi alasan utama pemilihan layanan tersebut. 

Keunggulan Cloud Photo yang Harus Kamu Tahu 

Ada banyak sekali alasan yang melandasi kenapa cloud banyak digunakan sebagai sarana penyimpanan beberapa waktu belakangan ini. Bagi Kamu yang tertarik untuk menggunakan fitur tersebut, tentu penting sekali untuk memahami apa saja deretan keunggulan yang dimiliki ini.

Sejauh ini kami telah merangkum 5 keunggulan utama yang dimiliki oleh Cloud Photo sehingga Kamu wajib untuk menggunakannya. Simak penjelasan selengkapnya pada poin-poin di bawah ini. 

  1. Privasi jauh lebih terjaga

Keunggulan utama penyimpanan awan untuk foto ini adalah privasi yang lebih terjaga. Ketika Kamu mengakses cloud, secara otomatis kerahasiaan Kamu akan sangat terjamin. Hanya Kamu sendiri yang bisa mengelola dan mengakses foto yang tersimpan pada penyimpanan awan tersebut.

Kondisi akan jauh berbeda jika Kamu menyimpan koleksi pada flashdisk atau penyimpanan eksternal lainnya. Siapa pun bisa mengakses file tersebut dengan mudah atau bahkan menghapus dan menghilangkannya.

  1. Kapasitasnya besar dan Abadi 

Ketika Kamu melakukan penyimpanan di flashdisk atau perangkat eksternal lainnya, ada batasan kapasitas yang bisa digunakan. Namun hal ini sama sekali tidak akan Kamu alami jika menggunakan cloud photo. Bagaimana tidak, jumlah penyimpanan di cloud ini sama sekali tidak dibatasi. 

Syaratnya Kamu harus melakukan pembayaran penyimpanan awan tersebut secara rutin. Di sisi lain, file yang tersimpan pada cloud juga akan terjaga selamanya. Berbeda dengan menyimpan foto pada flash disk yang beresiko mengalami kerusakan.

  1. Tidak menghabiskan kuota 

Keuntungan lain dari penggunaan cloud photo ini adalah tidak menghabiskan kuota Anda. Sebenarnya masing-masing smartphone dibekali dengan fitur pencadangan otomatis. Namun fitur satu ini mengharuskan Kamu untuk menggunakan kuota setiap kali mengunggah ataupun mengakses foto.

Tapi kondisi tersebut sama sekali tidak Kamu temukan jika menggunakan Cloud. Kuota Kamu akan tetap terjaga. Terlebih lagi penyimpanan awan tidak mengharuskan Kamu untuk mengubah resolusi foto. Jadi kualitas foto akan tetap maksimal.

  1. Bisa diakses kapanpun dan dimanapun

Keunggulan Cloud Photo selanjutnya adalah aksesibilitas yang sangat mudah. Bagaimana tidak, Layanan satu ini bisa Kamu akses dimanapun dan kapanpun. Kamu juga bisa mengaksesnya melalui perangkat smartphone, laptop atau bahkan komputer.

Jadi Kamu tidak perlu membawa perangkat eksternal yang berat seperti flash disk, harddisk eksternal dan lain sebagainya. Cukup temukan koneksi internet dan akses file foto Kamu di mana pun tanpa kendala sama sekali.

  1. Ada banyak penyedia layanan cloud photo saat ini 

Keunggulan lain yang bisa Kamu dapatkan adalah banyaknya penyedia layanan penyimpanan foto awan beberapa waktu belakangan ini. Pastikan untuk memilih pelayanan yang paling berkualitas agar file Kamu tetap terjaga keamanan dan privasinya.

Sebagai rekomendasi terbaik, Kamu harus mengakses Cloud storage terbaik di Cloud Storage For IndiHome. Selain memberikan pelayanan yang maksimal, kami juga memberikan penawaran harga terbaik untuk cloud foto yang Kamu butuhkan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *