4 Keuntungan Cloud Hosting untuk Kebutuhan Website

4-Keuntungan-Cloud-Hosting-untuk-Kebutuhan-Website

Masih banyak orang yang belum mengetahui tentang berbagai keuntungan cloud hosting untuk website. Hal ini disebabkan karena tidak mengetahui fungsi utamanya sehingga tidak tertarik untuk mengetahui lebih mendalam.

Padahal ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dalam mengelola website menjadi lebih profesional. Tidak hanya meningkatkan traffic namun mampu membuat web Anda berkembang lebih pesat.

Semakin banyak pengunjung dalam web Anda maka dapat dipastikan angka transaksinya juga akan meningkat. Keuntungan seperti ini dapat dirasakan jika benar-benar serius dalam mengelola website.

Berikut Beberapa Keuntungan Cloud Hosting 

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan teknologi ini, tidak ada salahnya mengetahui apa saja keuntungannya. Dengan begitu bisa memiliki gambaran tentang berbagai keuntungan menggunakan cloud hosting yang akan didapatkan.

  1. Website akan Selalu Online

Teknologi cloud membuat web Anda akan selalu online karena menggunakan beberapa server sekaligus. Hal ini membuat website tidak akan down meskipun sedang ramai pengunjung dalam waktu bersamaan.

Teknologi cloud juga mengandalkan kecepatan sehingga akses ke website menjadi lebih cepat loadingnya. Pengunjung tidak perlu menunggu lama untuk bisa membuka halaman web sehingga betah berlama-lama di halaman tersebut.

Data ditransfer memakai server responsif jadi jika ada masalah dalam satu jaringan maka dikirim ke server lain. Jadi dapat digambarkan cara kerjanya seperti Anda naik mobil pribadi memakai jalan tol.

Keuntungan dari cloud hosting inilah membuat pengunjung bebas menggunakan jalur mana saja untuk bisa mengakses website. Kemudahan akses menggunakan banyak perangkat dan tidak harus memakai perangkat berat saja.

  1. Lebih Mudah Mengontrol Website

Membuat situs selalu online dan tidak mudah down merupakan dua keuntungan utama dari cloud hosting. Namun masih banyak keuntungan cloud hosting lainnya seperti memudahkan Anda dalam mengontrol website.

Pengelolaan web akan semakin dimudahkan karena ada banyak fitur pengaturan yang mirip seperti shared hosting. Hal ini membuat para pemilik website terutama pemula tidak akan kesulitan dalam mengelola websitenya.

Disediakan layanan memakai control panel untuk membantu mengatur berbagai teknis dalam halaman web Anda. Tersedia juga fitur WordPress management dimana fungsinya untuk konfigurasi auto update.

Jika Anda ingin melakukan preview web untuk melihat hasil akhirnya dapat memanfaatkan fitur yang ada. Adanya perangkat lunak yang dapat membantu mengembangkan aplikasi web Anda menggunakan PHP.

  1. Jaminan Keamanan Tingkat Tinggi

Keamanan menjadi hal penting yang harus diperhatikan ketika mengelola website karena banyaknya informasi pribadi. Keuntungan cloud hosting jika dilihat dari sisi keamanan mampu memberikan jaminan kepada para pengelola web.

Tersedia berbagai fitur keamanan yang membantu Anda mengatasi berbagai permasalahan tentang hacker dan malware. Contohnya fitur CloudLinux OS membantu menjaga supaya tidak ada kebocoran informasi pribadi Anda.

Ada juga fitur yang berguna untuk membantu melakukan update secara rutin agar website selalu aman. Tidak ada celah yang membuat keamanan menjadi menurun baik bagi pengelola maupun pengunjung.

Tersedia fitur backup dan restore data yang membuat pengguna bisa mengatur waktu kapan saja. Terutama dalam melakukan backup data dan update sehingga data selalu dijaga keamanannya selama 24 jam.

  1. Tersedia Layanan Bantuan

Teknologi ini menyediakan layanan bantuan yang cukup lengkap sehingga membantu Anda dalam mengelola website. Tidak perlu pusing lagi tentang konfigurasi dan melakukan update karena adanya support untuk migrasi web.

Jika Anda menggunakan cloud storage terbaik seperti Cloud Storage for IndiHome maka akan mendapatkan layanan CS 24 jam. Semua permasalahan tentang web akan dibantu dan Anda tinggal terima beres saja.

Dapatkan keuntungan secara nyata dengan menggunakan layanan Cloud Storage for IndiHome terbukti profesional dan terpercaya. Konsultasikan berbagai kebutuhan Anda dan rasakan sendiri keuntungan cloud hosting bersama kami dengan mengunjungi website kami Cloud Storage for IndiHome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *